Franchise Sabana: Modal Usaha, Cara Bergabung, Keuntungan dll

Arjunapulsatermurah.com – Sabana merupakan salah satu ritel besar yang berdiri pada tahun 2006 dengan manajemen utama pengelolaan oleh PT. Sumber Berkah Niaga menjadi usaha kemitraan yang menjamin rasa aman dan nyaman dalam berbisnis.


Sabana sendiri merupakan bisnis salah satu makanan paling digemari yakni ayam goreng yang dibalut dengan tepung crispy.


Banyaknya pelanggan yang menyukai kuliner satu ini membuatnya menjadi alternatif bisnis yang bisa menjadi pilihan yang tepat dalam melangkah menentukan masa depan.


Tingginya peminat ada bisnis franchise Sabana  membuat pemilik Sabana mulai merambah dunia bisnis kemitraan. Kini bisnis Sabana sudah memiliki banyak sekali mitra yang tersebar hingga ke pelosok negeri.


Salah satu yang membuat banyak konsumen menyukai Sabana ayam goreng adalah rasanya yang sederhana dan lezat dengan harga yang terjangkau.


Maka buat anda yang masih bingung menentukan ke mana arah bisnis masa depan anda, maka bergabung dengan franchise Sabana adalah pilihan yang tepat.


Ada banyak keuntungan yang akan anda dapatkan serta rasa aman dan nyaman dalam berbisnis serta proses kemitraan yang tergolong mudah.

Franchise Sabana: Modal Usaha, Cara Bergabung, Keuntungan dll - Arjuna Pulsa Termurah

Cara Bergabung dengan Franchise Sabana

Sabana bisnis memang menjadi incaran banyak pebisnis muda yang ingin mendapatkan keuntungan serta kejelasan bisnis masa depan yang baik.


Tingginya permintaan konsumen akan ayam goreng krispy by Sabana menjadi salah satu pertimbangan para calon mitra, sebab sebaik apa pun nama sebuah ritel, tanpa pelanggan semua itu tidak ada artinya.


Jika anda adalah salah satu orang  yang ingin bergabung   menjadi franchise Sabana, namun masih bingung bagaimana cara untuk bergabung, maka bisa langsung mengikuti beberapa tahapan berikut :


1. Menghubungi Sabana

Untuk bergabung dengan Sabana Grup hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan menghubungi pihak Sabana. Lalu bagaimana cara kita untuk berhubungan   dengan Sabana? Tentu saja dengan memanfaatkan berbagai media komunikasi.


Ada beberapa nomor telepon yang bisa anda hubungi,  dengan menelepon kantor pusat, baik melalui nomor telepon biasa atau whatsapp.


Selain itu mengirim email atau fax juga bisa anda lakukan. Anda bisa langsung memiliki beberapa cara mudah tersebut untuk menghubungi pihak Sabana sebagai bentuk awal kerja sama. Telepon yang bisa dihubungi : 0811-2827-176


2. Mengisi Formulir yang Tersedia

Setelah memilih cara untuk menghubungi Sabana, maka kedua calon mitra akan saling berhubungan, setelah itu anda sebagai calon mitra bisa mengutarakan niat anda untuk bergabung dengan franchise Sabana.


Kemudian pihak Sabana akan menyambut baik niat anda dan mulai melanjutkan ke tahap berikutnya dengan memberikan formulir yang isinya tentang seluruh informasi yang dibutuhkan mengenai calon mitra bisnis.


Langkah selanjutnya anda tinggal mengisi formulir mengenai data diri anda dan seluruh informasi yang dibutuhkan.


3. Mengirim Formulir yang Sudah Diisi Dengan Benar

Setelah mengisi seluruh data yang diminta dengan benar, maka tahap selanjutnya yang harus dilakukan sebagai calon mitra adalah mengirimkan formulir tersebut kepada pihak Sabana yang berlokasi di kawasan Jalan Bromo Blok G No. 4 Perum Raflesia, Jatimakmur, Pondok Gede, Bekasi. Pastikan formulir pendaftaran milik anda sudah terisi seluruhnya dan dikirim ke alamat   yang benar.


4. Formulir Siap Diproses Oleh Sabana dan Dilakukan Survey Tempat

Setelah formulir masuk ke Sabana maka proses akan segera dimulai. Data – data yang sudah masuk akan diteliti di data secara detail, maka dari itu pengisian data atau informasi haruslah lengkap dan benar.


Kemudian jika semua informasi sudah didata maka tim Sabana akan melakukan survey lokasi, jika dirasa lokasi yang anda miliki kurang cocok, maka akan disarankan untuk mencari lokasi yang lebih strategis jika masih ingin berlanjut menjadi franchise Sabana.


5. Menyetorkan Komitmen Uang Kemitraan

Setelah semua proses dilewati dengan baik dan sudah mendapatkan persetujuan dari pihak Sabana, maka langkah selanjutnya yang harus anda lakukan sebagai calon mitra adalah menyetorkan uang kemitraan atau dana investasi yang sudah ditentukan oleh Sabana.


Uang kemitraan yang harus disetorkan sebesar Rp. 22.5 juta. Uang kemitraan tersebut sebagai syarat utama yang harus dipenuhi yang akan digunakan untuk membayar berbagai macam produk mulai dari bahan baku hingga sejumlah fasilitas atau peralatan.  


6. Menanti Produk Booth

Untuk menjadi franchise Sabana tahap berikutnya yang harus dilakukan adalah menanti produk booth. Uang kemitraan yang sudah anda setorkan sudah termasuk booth dari pihak Sabana.


Tim Sabana tentu tidak akan melepaskan begitu saja calon mitra mereka, melainkan ada pelatihan teknis dan pengelolaan penjualan  yang harus   diikuti oleh calon mitra.


Dalam bisnis waralaba memang tahapan ini sangat penting untuk mengerti dengan jelas bisnis yang akan anda jalankan. Anda juga bisa bertanya mengenai perhitungan keuntungan dan lainnya.


7. Datangnya Booth dan Siap Untuk Berjualan 

Setelah membayar dana investasi atau dana kemitraan serta telah mengikuti seluruh tahapan yang sudah ditentukan oleh pihak Sabana, maka mitra akan mendapatkan Booth yang sudah diproduksi serta seluruh peralatan yang sudah ditetapkan.


Jika seluruh hak dan kewajiban calon  mitra Sabana sudah dilaksanakan maka anda resmi bergabung dengan Sabana ayam goreng dan siap untuk memulai berjualan.    


Visi Sabana Fried Chicken

Sabana ayam goreng memiliki visi menjadi usaha kemitraan atau franchise berkelanjutan yang bisa memberikan rasa nyaman dan aman untuk masyarakat serta memiliki kontribusi bagi Bangsa dan Negara.


Misi Sabana Fried Chicken

  • Produk : menyediakan makanan yang nikmat, halal, serta bergizi bagi umat
  • Organisasi : mendukung sepenuhnya pengembangan entrepreneurship serta jaringan usaha dalam masyarakat
  • Ekonomi : menjadi penopang ekonomi keluarga  


Modal Franchise Sabana

Franchise Sabana ayam goreng crispy merupakan bisnis yang merakyat dan menjamin rasa aman dan nyaman bagi setiap mitranya. Selain itu untuk menjadi mitra proses yang harus dilakukan juga tidak terlalu sulit.


Tahapan – tahapan yang harus anda lakukan sudah kita terangkan atas dengan jelas. Hal penting yang harus dimiliki tentunya memiliki sejumlah dana investasi yang sudah ditetapkan yakni sebesar Rp. 22.5 juta dan lokasi usaha. Jika dalam survey lokasi pihak Sabana kurang menyetujuinya maka akan diberikan rekomendasi tempat yang cocok.


Untuk dana investasi atau dana kemitraan untuk tiap wilayahnya berbeda – beda. Contohnya untuk kawasan luar JABODETABEK serta wilayah Jawa Barat  biayanya sebesar Rp. 23 juta, kemudian untuk anda yang berada di kawasan Jawa Timur dan Jawa Tengah harus menyiapkan dana sebesar Rp. 23.250.000.


Setelah menyetor sejumlah uang yang sudah ditentukan oleh pihak Sabana maka sebagai mitra bisnis anda akan mendapatkan sejumlah produk, di antaranya:

  • Gerobak full stainless. Rp. 8 juta
  • Peralatan . Rp. 2.500.000
  • Deep Fryer Rp. 5.500.000
  • Modal bahan. Rp. 2 juta
  • Survey dan training. Rp. 4.500.000


Setelah mendapatkan seluruh fasilitas yang dijanjikan oleh Sabana di bawah PT. maka mitra bisnis bisa langsung memulai perdagangan ayam goreng yang dibalut tepung crispi.


Sumber Berkah Niaga terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada konsumen dan juga para karyawan harus mendapatkan pelatihan untuk mendapatkan sertifikat profesi yang dilakukan oleh BNSP, di mana pelatihan karyawan dilakukan untuk memperbaiki proses penyajian makanan dan bahan baku agar lebih baik dan higienis.


Perhitungan keuntungan yang akan diterima oleh mitra Sabana sebagai berikut: Rp. 13.202 / ekor, penghasilan Rp. 3,8 juta sampai dengan Rp. 18,6 juta / bulan. Penghasilan tersebut bisa diperoleh dari perhitungan HPP per ekor dengan rincian sebagai berikut:

  • Ayam per ekor Rp. 41.000
  • Sambal Rp. 1440
  • Tepung Rp. 5.500
  • Kantong Rp. 3,4
  • Karyawan Rp. 4.500
  • Kemasan per pcs Rp. 7,92
  • Minyak goreng Rp. 2.426
  • Gas Rp. 1.100
  • Tempat jualan Rp. 2.700


Setelah dilakukan perhitungan penjualan mendapatkan total HPP per ekor sebesar Rp. 59.798. kemudian sebagai mitra kita juga harus tahu berapa besaran harga jual per potongnya agar bisa menghitung berapa besaran keuntungan yang akan didapatkan. Berikut harga patokan  per potong dari Sabana, di antaranya:    

  • Sayap Rp. 7.000
  • Paha atas Rp. 9.000
  • Dada Rp. 9.000
  • Paha bawah Rp. 7.000


Perhitungan Keuntungan

Perhitungan keuntungan    bisa dilakukan jika seluruh dana yang diperlukan, mulai   dari jumlah investasi, total HPP serta harga jual yang direkomendasikan oleh Sabana.


Untuk per ekor ayam jika dipresentasekan bisa mencapai 22.08 % atau besarannya   mencapai Rp. 13.202. angka tersebut tentu saja merupakan hitungan per ekor ayam, lalu anda pasti akan mengetahui berapa besaran keuntungan jika per hari outlet yang anda miliki mampu menjual hingga 30 ekor ayam. Lalu berapa pula keuntungan yang akan anda dapatkan dalam jangka waktu 1 bulan.


***


Dengan besaran keuntungan yang dijanjikan tidak heran jika banyak pebisnis yang memulai atau beralih ke franchise Sabana.


Semoga artikel mengenai franchise Sabana di atas bermanfaat terutama buat anda yang masih bingung menentukan usaha apa yang akan anda jalani. Sekian dan terima kasih.    

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

CARA DAFTAR

SILAKAN KETIK
GABUNG#NAMA#KOTA

CONTOH:
GABUNG#ARJUNA PULSA#MALANG

Kіrіm SMS / WHATSAPP kе CENTER Kami Dі bаwаh Inі

SMS Center

WhatsApp Center

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе SMS CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA
315.1692.735

BNI
300.0055.005

MANDIRI
1440.0218.48871

BANK BRI
034.401.001.772.569

Semua Rek A/N :
ALFATRANS M.P