21 Ide Usaha Jualan Makanan Online Kekinian Paling Laris "Menjanjikan"

Arjunapulsatermurah.com - Di zaman serba canggih seperti saat ini ada banyak sekali ide jualan online yang laris manis. Ide- ide tersebut paling banyak dilakukan menggunakan media sosial seperti Instagram, Facebook, bahkan kini penggunaan Tiktok yang semakin tinggi banyak dimanfaatkan para penyedia makanan online untuk menjalankan bisnis mereka.


Kini muncul cara terbaru jualan makanan online yakni bekerjasama dengan para ojol untuk mendapatkan orderan. Ada banyak sekali ide jualan makanan online yang laris manis sehingga mampu meraih omset hingga puluhan juta rupiah per bulan.


Salah satunya dengan menjual makanan cepat saji yang praktis, enak dan disukai semua kalangan. Atau anda juga bisa memilih menjual menu makanan sehat yang semakin digemari karena tingkat kesadaran hidup sehat yang semakin tinggi. dengan berbagai pertimbangan banyak sekali masyarakat  yang membutuhkan makanan online.


Jualan makanan online juga semakin dilirik oleh para pengusaha, mulai dari ibu – ibu rumah tangga hingga mereka yang sudah mahir dalam dunia bisnis.


Salah satu penyebabnya adalah jualan makanan online bisa dilakukan dari rumah, sehingga cocok sekali untuk para ibu.


Dengan tetap di rumah aja kita bisa menghasilkan uang yang jumlahnya tidak sedikit. Dengan bantuan internet segala urusan kita menjadi mudah.


Tingginya tingkat persaingan dalam bisnis ini juga sangat tinggi, dengan begitu butuh banyak terobosan baru serta pemikiran aktif untuk bisa menjual makanan online dalam jumlah banyak setiap harinya.


Untuk membuat bisnis kuliner yang anda jalankan bisa terus berkembang, jualan anda harus memiliki sesuatu yang beda, baik dari segi rasa, hingga desain menarik dan banyak hal lain.

21 Ide Usaha Jualan Makanan Online Kekinian Paling Laris "Menjanjikan" - Arjuna Pulsa Termurah

Pilihan Ide Jualan Makanan Online yang Menjanjikan


Mulailah jualan makanan online dengan mengandalkan kemampuan memasak yang anda miliki. Untuk idenya bisa coba cari di internet karena sudah banyak beredar artikel – artikel mengenai ide jualan makanan online.


Pilih makanan yang sedang naik daun dan paling diminati saat ini. jika masih bingung, maka Arjuna Pulsa memiliki sederet pilihan atau ide jualan makanan online yang menjanjikan, paling laris, berikut di antaranya :


1. Salad Buah


Jualan makanan online yang menjanjikan pertama adalah menjual makanan kekinian dan menyehatkan yakni salad buah.


Makanan ini menjadi salah satu yang paling banyak dicari, terlebih saat siang hari yang terik karena selain menyehatkan salad buah juga sangat segar dikonsumsi.


Selain itu berbagai jenis buah dan saus yang digunakan secara keseluruhan menyehatkan tubuh manusia. Maka sangat disarankan untuk memulai bisnis ini karena paling  banyak dicari dan persaingannya belum terlalu tinggi.


Ide jualan salad buah saat ini dirasa sanat tepat, karna rendahnya persaingan namun kebutuhan konsumsinya sangat tinggi memungkinkan anda mampu bertahan.


Selain itu profitnya juga sangat menggiurkan. Meski begitu jangan sekali – sekali meremehkan bisnis yang satu ini. jualan online makanan yang anda jalankan juga harus sering – sering melakukan eksperimen untuk mendapatkan kualitas rasa yang lebih baik.


Salah satunya dengan pada proses pembuatan sauce salad buah karena ini akan menjadi ciri khas bisnis anda. Buatlah rasa yang unik dan lezat sehingga berbeda dari para pesaing bisnis. untuk pemilihan buahnya juga tidak boleh sembarangan. Pilihlah buah dengan kualitas baik yang rasanya manis dan segar. Gunakan selalu buah yang fresh.


2. Frozen Food


Frozen Food menjadi ide jualan makanan online selanjutnya yang paling laris manis. Makanan beku saat ini memang menjadi salah satu pilihan yang tepat ditengah kesibukan ara wanita karier.


Dengan menyediakan makanan beku di kulkas, kita tidak perlu repot lagi menyiapkan makanan di pagi yang sibuk. Dengan berbagai alasan yang dimiliki membuat makanan beku kini semakin diminati.


Untuk membuat bisnis anda menarik pilihlah frozen food yang tidak dijual orang lain, seperti frozen food buatan pabrik.


Untuk menyiasati masalah tersebut anda bisa mencoba menciptakan menu anda sendiri, salah satunya adalah makanan rumahan yang kemudian dibekukan.


Kemudian siap melakukan orderan pertama anda. Untuk membuat banyak orang mengenal produk original yang anda jual, maka manfaatkan berbagai media social yang ada.


3. Aneka Olahan Buah


Satu lagi bisnis jualan makanan online yang cukup menjanjikan di tengah tingginya persaingan bisnis yakni aneka olahan buah. Hal ini tidak lepas dari semakin tingginya kesadaran masyarakat akan perilaku hidup sehat.


Saat ini para orang tua lebih menyukai memberi buah – buahan pada anak untuk menghindari makanan chiki – chiki yang mengandung banyak pewarna dan perasa kimia. Makanan – makanan ringan tersebut tentu sangat tidak sehat dan bisa membuat tubuh terganggu.


Aneka olahan buah in bisa berupa camilan buah, jus buah, es buah dan masih banyak lagi olahan buah yang rasanya tidak kalah enak.


Buah – buahan yang diolah menjadi berbagai macam varian inilah yang membuat banyak anak tertarik. Karena sebagian anak kurang menyukai rasa original buah.


Agar semakin disukai dan digemari banyak orang, terutama anak – anak berikan topping yang menarik seperti choco chip, gula mutiara warna – warni, dan masih banyak lagi.


Untuk kemasannya juga kita harus pilih yang bisa menarik perhatian dan berbeda dari para pelaku bisnis serupa. Ketika ada keseriusan di dalam bisnis yang kita jalani, maka potensi berkembang besar juga semakin tinggi.


4. Aneka Roti dan Cake


Aneka roti dan cake memang digemari oleh banyak orang, salah satu alasannya adalah rasanya yang manis dan mengenyangkan. Dalam berbagai acara biasanya aneka roti dan cake selalu dihidangkan, terutama pada acara ulang tahun.


Makanan ini menjadi sangat populer. Terlebih lagi kini aneka roti sudah menjelma menjadi camilan lezat seperti roti bakar, roti gorengdan masih banyak lagi.


Untuk memulai usaha jualan makanan online sangat disarankan untuk memulai berjualan roti bakar, selain tidak membutuhkan skill khusus dalam membuatnya, modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar.


Sangat berbeda dengan berjualan cake yang membutuhkan kemampuan khusus untuk membuatnya, karena jika salah adonan bisa – bisa cake yang kita buat berakhir bantat atau tidak mengembang.


Untuk berjualan roti bakar kita bisa memulai tanpa persiapan yang tidak begitu ribet, tinggal menyiapkan roti tawar, margarine, berbagai aneka selain, Teflon atau wajan untuk memanggang, lalu 1 buah smartphone untuk memulai jualan.


5. Coockies dan Kue Kering


Salah satu makanan yang cocok dijadikan ladang bisnis via online selanjutnya adalah coockies dan kue kering. Jualan makanan online kini semakin mudah dilakukan, hanya dengan mengandalkan social media dan berbagai aplikasi khusus jualan kita bisa meraup keuntungan besar setiap bulannya.


Selain itu kini sudah banyak juga pelaku jualan makanan online yang bekerjasama dengan para ojol untuk mendapatkan order tambahan.


Dengan bantuan internet cookies dan kue kering yang kita jual bisa laku keras tanpa harus repot kesana kemari mencari pelanggan. Mencari orderan bisa dilakukan dari rumah saja, tentu hal ini sangat menguntungkan bagi para pelaku bisnis.


Selain berjualan secara online, ada banyak ilmu yang bisa kita ambil, salah satunya referensi resep makanan. Dengan begitu produk yang kita jual bisa kita modifikasi menjadi makanan yang khusus anda buat.


Makanan baru paforit pelanggan tentu akan memberi nilai lebih bagi usaha anda. Untuk membuat jualan anda mampu bertahan di tengah tingginya persaingan, pastikan kualitas rasa dan bahan baku yang digunakan selalu baik. selain itu dari segi kemasan juga harus menarik, agar pelanggan bisa jatuh cinta pada pandangan pertama.


6. Camilan dan Snack


Ingin memulai jualan makanan online namun masih belum memiliki ide  cemerlang, maka bisnis camilan dan snack bisa menjadi pertimbangan.


Makanan kekinian ini pasti sangat disukai, terutama kalangan anak  – anak. Selain itu para mahasiswa kini juga lebih memilih camilan dan snack untuk menemani mereka saat mengerjakan tugas kelompok.


Untuk meningkatkan penjualan sebaiknya jangan hanya menjual makanan yang itu – itu saja, namun buatlah berbagai inovasi, salah satunya dengan membuat desain yang menarik.


Untuk menambah kreativitas dan ide – ide cemerlang untuk produk dagangan sebaiknya perbanyak membaca, seperti artikel – artikel yang ada di internet mengenai resep makanan dan makanan kekinian yang tengah tranding.


Kemudian lakukan pula promosi di berbagai aplikasi di internet, seperti media social, toko online, website khusus jualan dan masih banyak lagi.


7. Es Krim Kulit Pisang


Es krim kulit pisang masuk dalam daftar makanan ringan kekinian yang memiliki cukup banyak peminat. Kuliner bercita rasa manis ini sangat digemari anak – anak, serta berbagai kalangan.


Tingginya permintaan pasar membuat usaha ini memiliki profit ke depan yang cukup baik. selain itu tingkat persaingan antar penjual masih cukup rendah, karena tidak semua orang mampu membuat es krim kulit pisang ini.


Jika anda tertarik bisa memulai untuk belajar membuat resepnya, kemudian buatlah kemasan yang menarik serta varian rasa yang unik, sehingga semakin membuat anak – anak menyukainya, seperti es krim strawberry, anggur, melon, aple, permen karet dan lain sebagainya.


Penjualan dilakukan secara online dengan mengenalkan produk kita melalui berbagai media sosial yang kita miliki, seperti facebook, instagram, dan lain sebagainya.


8. Lumpia


Jualan makanan online selanjutnya adalah masakan rumahan Lumpia. Lumpia dan berbagai jenis gorengan memang menjadi favorit banyak orang terutama pada saat malam hari.


Selain itu ibu – ibu arisan biasanya menyediakan menu gorengan sebagai camilan. Peluang seperti ini tentu tidak boleh kita lewatkan.


Berjualan lumpia menjadi pilihan yang tepat. Untuk membuat lumpia anda berbeda dari yang lain sebaiknya cobalah berbagai menu atau resep baru untuk isiannya.


Dengan begitu produk yang anda jual mampu bertahan di tengah persaingan. Untuk menambah pemasukan dan menarik lebih banyak pelanggan lagi anda bisa menambahkan menu gorengan seperti pisang goreng ketan, risoles, bakwan, tempe goreng, dan berbagai jenis gorengan lainnya. jika memungkinkan anda juga bisa menyediakan menu tambahan lainnya.


9. Roti Bakar bergambar


Ada banyak sekali ide jualan makanan online yang bisa anda jalankan dari rumah, salah satunya adalah Roti Bakar Bergambar. Produk ini merupakan modifikasi dari jenis roti – rotian.


Memang dari dulu hingga kini makanan yang terbuah dari roti masih sangat digemari. Makanan mengenyangkan yang satu ini banyak dimanfaatkan untuk membuat berbagai jenis makanan baru, salah satunya adalah roti bakar bergambar.


Untuk menghasilkan produk yang berkualitas dan sesuai dengan selera pelanggan membutuhkan banyak riset dan latihan.


Salah satu yang paling dianjurkan adalah belajar dari ahlinya, mungkin dengan mengikuti kursus, atau ikut berjualan dengan orang lain terlebih dahulu. Jika sudah mahir dalam pembuatan roti kini tiba saatnya untuk melakukan penjualan secara online.


10. Kue Bantal Manis


 Kue bantal manis merupakan kue yang masuk golongan kue basah atau kue tradisional yang memiliki cukup banyak penggemar, terutama di kalangan anak – anak karena cita rasa manis yang dimilikinya.


Selain itu kue bantal manis memiliki bentuk yang unik dengan berbagai varian rasa lezat sehingga membuat semakin banyak orang yang menyukainya.


Untuk penjualan secara online bisa dilakukan di mana saja. kemudahan dunia internet memang semakin membuat manusia terbantu, salah satunya untuk mencari pelanggan dari ponsel.


Maka setelah seluruh persiapan jualan dilakukan, kini tiba saatnya untuk memulai jualan online. Sebaiknya selain dilakukan secara online anda juga harus menyediakan sistem delivery atau antar sampai tujuan.


11. Lemper


Salah satu makanan yang tidak ada matinya yang cocok dijadikan ide bisnis selanjutnya adalah makanan Lemper. Lemper terbuat dari beras ketan yang diisi dengan abon atau potongan daging ayam kemudian dibungkus dengan daun pisang.


Kemudian lemper dilanjutkan dengan dikukus atau dipanggang. Aroma dari daun pisangnya sangat wangi dan menggugah selera, tidak heran jika makanan yang satu ini disukai banyak orang.


Biasanya lemper menjadi makanan untuk mengisi kotak saat ada acara penting. Untuk memulai usaha jualan lemper tidak membutuhkan modal yang terlalu besar.


Alat dan bahan yang diperlukan seperti alat gilingan bumbu, pisau, kompor, gas, wajan, pengukus, pisau dan lain sebagainya. Kemudian kita juga perlu menyiapkan berbagai bahan untuk membuat lemper seperti beras ketan, isian, santan, daun pisang dan lainnya.


12. Catering Bento


Siapa sangka jika ide yang mengambil dari negeri sakura Jepang yakni catering bento mampu menyita perhatian para penikmat kuliner di Indonesia, terutama anak – anak karena bentuknya yang lucu.


Keunikan bentuk nasi kotak bento ditujukan untuk menarik perhatian anak – anak agar mereka lebih mudah saat makan. Catering bento muncul dengan berbagai pilihan desain yang menarik dan cocok menjadi pilihan bisnis di era millennial seperti saat ini.


Memulai usaha catering bento online juga sangat fleksibel, karena bisa dilakukan tanpa harus menyewa ruko atau tempat. Usaha ini bisa dilakukan dari rumah.


Meski terbilang usaha rumahan, namun usaha catering bento memiliki prospek yang besar ke depannya. Untuk memulai usaha ini anda juga harus memiliki kreativitas dalam membuat berbagai macam pola pada nasi dengan hiasan sayur mayur


13. Pecel Ayam

Sudah banyak kisah sukses dari para pedagang pecel ayam yang bisa meraih omset hingga puluhan juta per bulan.


Ada yang mengaku mendapatkan pesanan hingga 100 bungkus per hari dengan harga jual 15.000, maka dalam 1 bulan saja omset yang didapatkan bisa mencapai 45 juta.


Siapa yang tidak tergiur dengan penghasilan sebesar itu. Maka tidak heran jika banyak sekali pedagang pecel ayam terus bermunculan.


Di tengah tingginya persaingan tentu anda sebagai pelaku bisnis harus memiliki berbagai ide kreatif dan inovatif. Selain mempertahankan cita rasa serta pengemasan yang menarik, pecel ayam yang anda produksi juga harus mampu melakukan promosi online jitu.


14. Cakwe


Cakwe biasanya dijadikan makanan pendamping kopi atau the di pagi hari. Sembari membaca Koran pagi, menyeruput the atau kopi panas, sambil ngemil cakwe menjadi aktivitas pagi yang sangat menyenangkan.


Cakwe terbuat dari tepung dan pengembang yang bercita rasa gurih dan empuk masih menjadi favorit para penikmat kuliner di Indonesia.


Jika anda tertarik untuk terjun ke bisnis ini, bisa mencoba membuat cakwe terlebih dahulu. Pastikan rasa yang dihasilkan tidak mengecewakan serta gunakan bahan yang berkualitas sehingga membuat kualitas rasa semakin baik. untuk peralatan yang dibutuhkan seperti wajan, kompor, baskom, wadah, pisau dan lain sebagainya.


Kemudian siapkan pula berbagai bahan baku yang dibutuhkan seperti tepung terigu, baking powder atau pengembang kue, telur, minyak goreng, dan lainnya.


15. Rendang


Jualan makanan online selanjutnya adalah rending. Makanan ini merupakan kuliner asli Indonesia, tepatnya Sumatera Barat  yang sudah mendunia.


Rasanya yang lezat dengan aroma beragam jenis bumbu atau rempah asi Indonesia yang satu ini memang disukai banyak orang.


Bahkan banyak juga warga asing yang menyukai kuliner lezat yang satu ini. jangankan daging sapi atau ayamnya, kuah bubunya saja sudah sangat lezat dan menggugah selera.


Kelebihan lain yang dimiliki Rendang adalah pernah dinobatkan oleh CNN sebagai salah satu dari 50 makanan terenak di dunia. Kini rendang memiliki banyak varian pilihan, mulai dari rendang daging sapi, ayam, telur, jengkol dan lain sebagainya.


Untuk membuatnya kita membutuhkan daging sapi, santan, dan berbagai bumbu pilihan asli Indonesia. Bukan main – main untuk membuatnya membutuhkan waktu hingga berjam – jam lamanya. Semua itu tentu saja sesuai dengan kualitas rasa yang dihasilkan.


16. Cilok


Cilok menjadi salah satu jualan makanan online yang cukup menjanjikan. Cilok sendiri sudah akrrab di lidah masyarakat Indonesia sejak lama sekali. Kuliner ini termasuk dalam kategori camilan atau makanan ringan.


Cilok terbuat dari tepung aci khas masyarakat Bandung yang sudah dikenal hingga seantero Indonesia. Jadi jika anda membuka usaha atau jualan cilok secara online dijamin laris manis.


Terlebih lagi jika kuah atau saus kacang yang anda buat rasanya enak dan berbeda dari pedagang lainnya. namun untuk membuat kuah kacang yang  enak memang tidak mudah, membutuhkan banyak eksperimen dan percobaan. Selain itu sebagai penarik buatlah cilok dengan kuah yang berbeda seperti kuah rujak atau kuah petis.


Untuk membuat cilok tidak dibutuhkan keterampilan khusus, namun tetap harus dilakukan dengan serius. Pertama siapkan tepung aci atau tepung tapioca dan terigu, lalu tambahkan beberapa bahan berikut, daun bawang dan bumbu – bumbu.


Terakhir cilok dibentuk bulat kecil seperti bola pimping kemudian di rebus hingga matang. Untuk penyajiannya biasanya cilok disiram sauce kuah kacang yang enak.


17. Sate


Ide bisnis makanan online yang tidak kalah menjanjikan selanjutnya adalah berjualan sate. Makanan ini sangat digemari banyak orang di Indonesia, rasanya yang lezat dan mengenyangkan membuatnya cocok dijadikan santapan malam hari.


Di Indonesia sendiri, sate terdiri dari beberapa jenis, seperti sate Madura, sate Padang, sate kacang, sate kambing dan berbagai jenis sate lainnya.


Semakin hari semakin banyak orang yang ikut terjun dalam industry ini, maka dari itu untuk tetap bertahan di tengah tingginya persaingan membutuhkan ide bisnis yang jitu.


Salah satunya dengan melakukannya secara online. Misalnya anda bisa bergabung dalam salah satu aplikasi kuliner antar alamat seperti Grab Food, dan lain sebagainya.


18. Nasi Goreng


Jualan makanan online selanjutnya yang tidak kalah menjanjikan adalah berjualan nasi goreng. Jangan mengaku sebagai orang Indonesia jika tidak mengenal nasi goreng.


Biasanya makanan ini dijadikan makanan malam atau sarapan oleh sebagian orang. Nasi goreng juga bisa menjadi menu cepat di pagi hari saat ibu kita tidak memiliki banyak waktu, sebab untuk membuat nasi goreng sangat praktis.


Meski bisa dibuat dengan mudah di rumah, namun banyak masyarakat Indonesia yang mencari menu nasi goreng yang berbeda.


Anda bisa memanfaatkan peluang ini sebagai usaha untuk menjamin masa depan. Pastikan nasi goreng yang anda buat memiliki rasa spesial.


Buat pula berbagai menu pilihan nasi goreng yang beragam seperti nasi goreng pete, nasi goreng spesial, nasi goreng pela ati, nasi goreng ekstra pedas dan lain sebagainya.


19. Kue Sus


Kue sus berisi vanilla atau coklat dengan topping warna – warni merupakan jajanan yang cukup laris manis di pasaran. kue ini menjadi favorit banyak orang karena  rasanya yang manis dan lezat.


Ditambah lagi dengan teksturnya yang lembut membuatnya semakin digemari. Berbagai krim lezat yang digunakan mulai  dari vanilla, strawberry, coklat, keju, dan lain sebagainya membuat rasa gurih kuenya semakin nikmat.


Untuk memulai usaha penjualan kue sus juga tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Setelah seluruh persiapan dilakukan, anda bisa melanjutkan dengan melakukan promosi secara online, baik melalui media social, toko online, website, atau berbagai forum jualan. Untuk menambah pelanggan anda bisa bekerja sama dengan para ojol untuk mendapatkan pelanggan.


20. Risoles


Satu lagi jenis gorengan yang cukup digemari di Indonesia yakni risoles. Camilan gurih yang satu ini juga cocok menjadi ide bisnis online yang cukup menguntungkan.


Rasanya yang gurih dan lezat cocok disantap saat perut kosong. Meski tergolong makanan ringan, namun risoles cukup mengenyangkan karena terbuat dari adonan tepung pada bagian kulit luarnya serta menggunakan kentang, telur, ayam, dan wortel  untuk isiannya.


Penjualan yang dilakukan secara online ini cukup fleksibel, sebab anda bisa menerima orderan dari mana saja. hanya berbekal ponsel pintar atau laptop anda bisa menjalankan bisnis yang menguntungkan.


Promosinya pun bisa dilakukan secara online melalui berbagai media social yang dimiliki, tidak perlu membuat benner atau pamphlet yang membutuhkan tambahan modal.  


21. Nasi Kuning


Nasi Kuning menjadi makanan khas Indonesia yang dibuat pada momen – momen spesial seperti ulangtahun, peresmian gedung, serta hari – hari penting lainnya. Nasi kuning biasa dibentuk menjadi tumpeng atau nasi bentuk kerucut dengan dilengkapi berbagai hiasan yang dibuat dari sayur dan buah.


Namun kini nasi kuning kerap disajikan pada pagi hari sebagai menu sarapan. Semakin tinggi permintaan akan nasi kuning bisa dimanfaatkan sebagai ladang bisnis.


Anda bisa mencoba jualan makanan online dengan menu nasi kuning dengan menyasar para pekerja kantor, serta mahasiswa yang tidak memiliki banyak waktu untuk menyiapkan makanan sendiri.


***


Itu tadi sederet ide jualan makanan online yang bisa menghasilkan keuntungan besar. tingginya persaingan bisnis online di jaman milenial seperti sekarang ini bisa diatasi dengan berbagai ide bisnis kreatif. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.    

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

CARA DAFTAR

SILAKAN KETIK
GABUNG#NAMA#KOTA

CONTOH:
GABUNG#ARJUNA PULSA#MALANG

Kіrіm SMS / WHATSAPP kе CENTER Kami Dі bаwаh Inі

SMS Center

WhatsApp Center

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе SMS CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA
315.1692.735

BNI
300.0055.005

MANDIRI
1440.0218.48871

BANK BRI
034.401.001.772.569

Semua Rek A/N :
ALFATRANS M.P