20 Ide Peluang Bisnis Online Terbaru yang Menjanjikan

Peluang bisnis online semakin terbuka lebar. Hal ini ditunjang oleh perkembangan teknologi seperti yang kita rasakan saat ini. Ada banyak nilai plus dan minus akibat adanya perkembangan teknologi ini.


Banyak sekali nilai plus yang bisa kita rasakan dari perkembangan teknologi yang terbukti memberikan banyak kemudahan bagi kita.


Dulu kita harus mengirimkan surat untuk mengetahui kabar dari jarak jauh tapi sekarang kita bisa menggunakan berbagai fasilitas teknologi yang tersedia seperti email, chatting via medsos atau dengan video call langsung.


Kalau kita berbicara mengenai nilai negatif dari internet itu sendiri, bisa kita lihat ada banyak konten-konten negatif yang ada di internet, dan itu bisa diakses oleh siapa pun dan tanpa kendali.


Maka dari itu kita harus bijak dalam menggunakan internet. Selain konten negatif juga terjadi banyak penipuan secara online. Selain bijak, menyaring jasa atau jual-beli nyata dan penipuan.


Makin banyaknya pengguna internet, bahkan di Indonesia sendiri mencapai 80 juta pengguna internet aktif. Ini tentu merupakan angka yang cukup besar dan bisa menjadi satu peluang bisnis tersendiri.


Ada banyak bisnis internet yang bisa kita jalankan dan terbukti menghasilkan. Kali ini Arjuna Pulsa akan berbagi kepada anda mengenai informasi beberapa peluang bisnis online yang menjanjikan.


Berbicara mengenai bisnis internet. Benarkah bisnis di internet bisa menghasilkan uang? Sebagian orang mungkin belum percaya bahwa bisnis internet benar-benar bisa menghasilkan uang, tetapi sebagian lain justru sudah merasakan bagaimana rasanya menghasilkan uang dari internet.


Nah kira-kira Anda termasuk yang mana? Apakah orang yang belum percaya bisa menghasilkan uang dari internet, baru belajar menghasilkan uang dari internet, atau justru sudah menghasilkan uang banyak dari internet?


Kalau Anda termasuk orang yang belum percaya bahwa bisa menghasilkan uang dari internet betapa ruginya anda karena seperti contoh situs-situs besar detik.com, kompas.com, merdeka.com, tribunnews.com atau kaskus.co.id mereka bisa menghasilkan uang ratusan juta bahkan milyaran rupiah, baik dari iklan mandiri, maupun dari iklan Google Adsense.


20 Ide Peluang Bisnis Online Terbaru yang Menjanjikan - Arjuna Pulsa Termurah


Peluang Bisnis Online yang Menjanjikan


Berikut ini peluang bisnis online yang bisa anda jalankan sendiri, bisa di rumah tanpa harus panas-panasan ke luar:


1. Iklan Google Adsense + Blog di Blogger.com


Google merupakan mesin pencari terbesar di dunia saat ini. Semua informasi yang kita butuhkan tersedia dan kita hanya mengetikkan kata kunci yang kita butuhkan. Google juga menyediakan fasilitas khusus untuk beriklan yang bernama Google adword dan untuk mereka yang menayangkan iklan yang disebut Google Adsense.


Google adsense merupakan situs pengiklan terbesar dan terpopuler saat ini. Situs-situs besar biasanya bekerjasama dengan pihak Google untuk menayangkan iklan dari pemasang iklan di internet.


Ada banyak jenis iklan di internet mulai dari iklan baju, sepatu, alat elektronik, perhiasan, gadget, smartphone dan lain sebagainya.


Untuk bisa menayangkan iklan dari Google Adsense kita tidak harus memiliki website berbayar karena Google memiliki blogger.com yang mengizinkan semua orang untuk membuat blog secara gratis.


Penulis secara pribadi mengambil bisnis online dari website gratis kemudian mulai membuat konten artikel secara perlahan.


Semakin hari konten artikel semakin banyak dan pengunjung blog juga mulai banyak. Jika pengunjung blog kita sudah banyak minimal 500 perhari kita bisa mendaftarkan Google Adsense.


Tidak semua situs diterima untuk bekerja sama dengan Google Adsense, hanya situs-situs yang memenuhi kriteria saja yang bisa bekerja sama dengan Google adsense.


Jadi sistemnya setiap ada pengunjung yang melakukan klik iklan maka kamu akan mendapatkan Rp dari sana. Selain itu kamu juga akan mendapat bayaran setiap 1000 pengunjung. Biasanya dengan 1000 pengunjung kamu bisa menghasilkan 1 dolar atau sekitar Rp13.000


Bisa kita bayangkan jika pengunjung website kita sampai 10.000 atau 100.000 atau bahkan satu juta pengunjung per hari seperti situs-situs besar detik.com kompas.com atau kaskus.co.id.


Agar blog kita bisa dikunjungi kita harus apa itu SEO dan Bagaimana cara menerapkan Seo di website.


Pembahasan mengenai blog butuh artikel khusus, tapi yang jelas untuk hal awal ini kita bisa paham bahwa kita bisa menghasilkan uang di internet tanpa modal karena membuat blog di blogger gratis yang jelas kita hanya butuh koneksi internet saja.


2. Blog + iklan Mandiri


Selanjutnya, kamu bisa memulai bisnis online gratis tanpa modal dengan menayangkan iklan mandiri. Syaratnya tentu saja kita harus mempunyai blog yang berkualitas dan dan memiliki banyak pengunjung.


Sudah ada contoh website gratisan yang kini sudah sukses, salah satunya adalah Linda ikeji, seorang blogger asal Nigeria yang memulai dengan blog gratis di blogger.com.


Kini dia sudah bisa menghasilkan ratusan juta Rupiah per bulan dari blog gratisnya. Namun sekarang Linda ikeji sudah menggunakan domain berbayar untuk blog yang dulu sudah menghasilkan ratusan juta untuk brangkasnya itu.


Jika kita memiliki blog yang memiliki banyak pengunjung Maka akan banyak pengiklan yang bersedia membayar mahal untuk memasang iklan di blog kita namanya ini adalah iklan mandiri. Pihak pemasang iklan rela membayar jutaan rupiah untuk memasang iklan di blog kita asalkan pengunjung blog kita ramai.


3. Membuat Website


Masih memanfaatkan fasilitas gratis dari blogger.com. Kita juga bisa ikut berbagai penyedia iklan PTC maupun native Ads. Berikut ini beberapa contoh jaringan periklanan yang bisa ikuti:


Google Adsense, Mgid, Adops, Galaksion, Adnow, dll


Bagaimana kira-kira anda tertarik untuk mengembangkan website gratisan dari blogger.com tentu saja namanya juga gratis pasti ada memiliki nilai kurang atau minus.


Salah satunya apabila konten yang kita buat terbukti melanggar aturan dari Google, maka blog kita bisa dihapus secara sepihak oleh Google, atau kita juga dibatasi untuk tidak bisa memposting artikel sebanyak-banyaknya perhari karena bisa dianggap spam.


Biasanya kita dibatasi sampai 25 artikel sehari saja. Sementara kalau kita menggunakan domain berbayar kita bisa memposting artikel sebanyak-banyaknya dan artikel apa saja.


Namun tentu saja kita harus mengeluarkan uang untuk membeli domain dan menyewa hosting per tahun atau per bulannya. Kedua-duanya tentu memiliki nilai plus dan minusnya masing-masing.


Jika kita masih dalam tahap awal dalam belajar, kita bisa menggunakan fasilitas gratis dari blogger.com. Kemudian jika kita sudah memiliki cukup modal, kita bisa membeli domain dan hosting sendiri sehingga kita bisa terlihat lebih profesional dan pengunjung akan lebih senang serta mudah untuk menghafal alamat website kita.


Nah, setelah anda merasa sudah terbiasa dengan dunia blogging, tahap selanjutnya yang harus anda lakukan adalah membuat website anda sendiri.


Langkah Membuat Website

  • Beli hosting – Bisa hosting lokal atau luar negeri
  • Daftar domain – Daftar nama domain atau alamat web anda. Bisa ekstensi .com, .id, .net, .co.id dll
  • Install domain anda pada hosting – Jika rumit anda bisa minta bantuan penyedia hosting untuk installkan domain anda di hosting
  • Mulailah untuk membuat artikel
  • Optimasi


Setelah anda memiliki web yang banyak pengunjungnya, barulah anda memilih jaringan periklanan. Yang terbesar dan terbaik tentu saja Google Adsense, dan yang lainnya sudah saya sebutkan di atas.


4. Bisnis Dropshipping


Peluang bisnis online yang keempat adalah sistem droshiping. Anda pernah mendengar istilah dropshiping? Dropshopping merupakan ide bisnis terbaru. Di mana anda tidak perlu menyetok produk di rumah. Anda cukup menawarkan pembeli dengan menggunakan brosur, gambar dan keterangan keterangan lainnya.


Pertama, kita harus mencari situs dropshiping yang terpercaya. Ada banyak situs dropshiping di internet yang membuka layanan untuk reseller. Nah setelah anda mendaftar anda akan mendapatkan katalog produk dan dengan menggunakan katalog tersebut anda menawarkan produk kepada pembeli.


Nah, jika ada pembeli yang tertarik untuk memesan produk tersebut,  maka pembeli harus membayar kepada anda selanjutnya anda membayar kepada pihak dropshiping sejumlah uang sesuai harga di katalog. Nah, anda akan mendapatkan keuntungan selisih harga yang anda jual dikurangi dengan selisih harga dari pihak dropshiping.


Ada banyak produk yang bisa dijual. Biasanya berupa kerudung, mukena, baju gamis, sepatu, baju, jaket, produk kecantikan, produk kesehatan dan lain sebagainya.


Kenapa gratis? Karena kita bisa menggunakan media sosial yang kita miliki, blog gratisan, forum-forum, grup facebook, WA story, LINE,  Twitter, Instagram dan sebagainya.


Semakin banyak teman atau follower anda maka peluang bisnis anda akan semakin cerah. Maka dari itu pertama kali Anda harus membangun reputasi. Anda harus memiliki banyak follower dan Anda harus menjadi orang yang dipercaya.


Bagaimana kira-kira sudah jelas mengenai bisnis dropshiping? Untuk lebih jelasnya Berikut ini beberapa contoh situs dropshiping yang bisa anda ajak kerja sama:

  • rajadropship.com
  • tanahabang.com
  • hijabmodern.net
  • gampangbeli.com
  • bandros.co.id

Silakan dicek, apakah masih aktif!


5. Jasa Desain Grafis


Peluang bisnis online yang terbukti menghasilkan selanjutnya adalah menjual jasa desain grafis. Ada banyak jasa desain grafis yang bisa kamu jual.


Kamu bisa menawarkan desain logo, brand perusahaan, video advertising, dan lain sebagainya, itu bisa menjadi sumber income bagi kita. Karena di internet ada banyak sekali perorangan atau perusahaan yang mencari jasa untuk desain.


Kira-kira apa yang bisa anda jual? Silahkan jual jasa anda di berbagai situs seperti project.co.id, fjb.kaskus.co.id, serba50ribu.com dan sebagainya.


6. Menjual Tutoriar


Jika anda mempunyai suatu keahlian, tidak ada salahnya untuk membuat semacam tutorial. Tutorial tersebut bisa anda buat dalam bentuk video, PDF, word, flash dan lain sebagainya.


Menjual tutorial di internet memiliki peluang sukses yang cukup menjanjikan, karena di luar sana ada banyak orang yang mencari tutorial untuk membuat sesuatu, mengerjakan sesuatu, menghasilkan sesuatu dan sebagainya.


Ini tentu saja menjadi peluang bisnis tersendiri bagi Anda yang memiliki kemampuan tersebut. Sebagai contoh jika anda mahir dalam bidang Autocad, tidak ada salahnya anda membuat semacam video tutorial yang ada jual internet. Atau jika anda pandai mendesain rumah ini juga bisa anda jual di internet.


Masih ada banyak sekali contoh tutorial yang bisa anda jual di internet. Anda bisa memanfaatkan fasilitas facebook, twitter, instagram dan media sosial lain yang anda miliki untuk promosi. Jadi sangat sayang sekali kalau anda memiliki keahlian namun bila anda berdayakan secara maksimal.


7. Jual Software


Peluang bisnis online berikutnya adalah dengan membuat software kemudian menjualnya.


Anda Mahir membuat software? Jika anda memiliki kemampuan membuat software mungkin bisa anda jual di internet.


Sebagai contoh Anda bisa membuat software game online, game offline, software tambang, software desain bangunan dan lain sebagainya.


Ini bisa menjadi salah satu pemasukan yang menjanjikan apalagi kalau software yang anda buat terbukti dapat meringankan pekerjaan atau bisa menyelesaikan pekerjaan orang lain maka software Anda pasti akan laku keras.


8. Penulis Content


Kamu punya hobi menulis? Anda bisa memanfaatkan skill menulis anda menjadi pundi-pundi rupiah. Di internet ada banyak pembeli artikel yang siap membayar artikel anda jika artikel tersebut terbukti original bukan hasil duplikat.


Untuk menjual artikel tersebut anda bisa membuka web ads.id, disana ada forums khusus untuk jual beli artikel. Selain itu, anda juga bisa menawarkannya langsung ke web-web besar seperti Tempatwisataseru.com, idnrimes.com, rmol.co dan sebagainya yang menerima penulis lepas.


Bagaimana? Kira-kira bisnis online mana yang akan ikuti? Tentu saja harus kita sesuai dengan minat kita. Dan minat tentu saja bisa kita buat sendiri, syaratnya kita harus fokus pada satu jenis terlebih dahulu. Jika sudah terbukti berhasil baru kita rambah yang lainnya.


9. Jadi Youtuber


Siapa yang tidak kenal situs video terbesar di muka bumi yang satu ini? Youtube menjadi tempat menonton favorit karena ada banyak konten video menarik dengan berbagai tema. 


Sebenarnya, video-video tersebut adalah milik youtuber yang kemudian dipublish di channel youtube mereka. Siapapun bisa menjadi youtuber.


Kita bisa memulai dengan menggunakan kamera ponsel kita untuk mulai jadi youtuber. Tapi untuk kamu yang berkatong tebal, bisa langsung menggunakan kamera profesional untuk hasil video terbaik tentunya.


Untuk editing kamu bisa menggunakan Filmore, kinemaster, adobe primiere dll


Dari mana dapat uangnya?


Untuk mendapatkan uang dari video youtube kamu harus daftar ke Google Adsense melalui channel youtube kamu. Selain iklan Adsense, kamu juga bisa membuat konten beriklan dengan mengendorse produk tertentu, atau dengan membagikan link afiliasi di kolom deskripsi.


Ada banyak contoh youtuber sukses yang bisa kita jadikan referensi, misal saja Atta Halilintar, The Hermansyah Family, Rans Entertainment, dan lain sebagainya.


Ada banyak kategori video yang bisa kita buat, kamu bisa dengan merekam kegiatan sehari-hari, membuat tutorial memasak, review gadget, tutorial make up dan lain sebagainya.


Mulailah untuk mengupload konten secara konsisten, misal 1 kali seminggu. Setelah terbiasa, kamu bisa menambah jumlah kontennya.


Setelah kamu mendapatkan 1000 subscriber dan 4000 jam tayang, maka kamu bisa mulai menayangkan iklan Google Adsense. 


Perjuangan untuk mendapatkan 1000 subscriber tidaklah mudah, perlu kerja keras dan konsistensi untuk terus mengupluad videomu.


10. Aplikasi Android Plus Google Admob


Membuat aplikasi android bisa menjadi ide bisnis online tanpa modal selanjutnya yang kamu coba. Namun untuk membuat aplikasi android tentu butuh skill bahasa pemograman.


Tapi kamu bisa memulai membuat aplikasi tanpa bisa coding, yaitu dengan cara reskin source code android studio atau eclipse. Ada banyak SC gratis di internet yang bisa kamu reskin menjadi aplikasi androidmu.


Untuk membuat aplikasi android ini kamu harus mempunyai laptop atau PC dengan spek tinggi. Minimal RAM 4 giga, itu pun agak terasa lambat. Untuk spek laptop sebaiknya minimal RAM 8 Giga dan prosesor Core i5.


Kamu bisa menjual aplikasi android ini secara langsung atau menguploadnya di Getjar (gratis) atau Google Play Store (berbayar).


Daftar ke Google Admob secara gratis untuk mulai menayangkan iklan di aplikasi androidmu.


11. Endorse Produk


Buat kamu yang suka main IG atau FB, kamu bisa meng-endorse berbagai produk untuk mendapatkan uang secara gratis.


Agar kamu dapat produk yang mau di endorse tentu kamu harus punya akun yang memiliki banyak follower. Maka dari itu, sebelum memulai endorse-mengendorse, perbanyak follower akun medsos kamu.


Cara untuk menambah follower tentu saja dengan sering membuat konten menarik secara rutin. Secara perlahan akunmu akan kebanjiran pengikut jika kamu konsisten membagikan konten-konten menarik.


12. Jual Bibit Tanaman


Kamu bisa menjual bibit tanaman secara online. Kalau kamu tidak punya bibit sendiri kamu bisa menjualkan bibit tanaman milik orang lain.


Selain itu, ada banyak website penjual bibit online dengan kualitas super yang bisa kamu jualkan. Nah, kamu disini berperan sebagai reseller mereka.


Kamu nantinya akan diberi link afiliasi. Dimana setiap orang yang membeli bibit melalui link kamu maka kamu akan mendapatkan komisi sesuai kesepakatan awal.


Silakan cari penjual bibit online di internet, ada banyak kok!


13. Menjual Data


Ya, ada banyak perusahaan yang siap membayar mahal dari data yang kamu jual. Data sangat penting untuk perusahaan, karena dengan menggunakan data tersebut mereka akan menjual dan menawarkan produk mereka.


Contoh perusahaan besar yang kaya raya dari menjual data adalah Bloomberg. Di sana kamu bisa mendapatkan berbagai data seputar bisnis, investasi, keuangan dll


Ada banyak data yang bisa kamu jual. Kamu bisa menjual data saham, pasar modal, investasi, data kecenderungan masyarakat suatu daerah, data konsumsi masyarakat dll.


Data-data tersebut bisa kamu dapatkan melalui survey-survey sederhana dengan menggunakan kuisioner.


14. Menjadi Freelancer


Bisnis online tanpa modal selanjutnya yang bisa kamu coba adalah menjadi freelancer. Kira-kira dalam bidang apa?


Tentu saja sesuai dengan keahlian kita. Misal, untuk kamu yang suka dalam bidang penulis, kamu bisa menjadi freelance dalam bidang penulis konten. Kamu yang mahir koding dan bahasa pemrograman kamu bisa menjadi freelance di bidang tersebut. 


Untuk mencari job pun kamu bisa mengakses situs freelancer.co.id, freelancer.comseperti Sribulancer dan lain seabgainya.


Atau kamu langsung membuka web-web besar, dan biasanya mereka memberi keterangan jika sedang mencari tenaga. Silahkan cara halaman contact us, jod, opportunity dan lain sebagainya sesuai pemilik website. 


15. Buka Jasa Konsultan


Kamu punya keahlian di suatu bidang? Maka ini bisa menjadi peluang usaha buat kamu.


Konsultasi apa saja sih?


Misal kamu punya keahlian dalam bidang pajak, kamu bisa buka jasa konsultasi pajak. Bidang manajemen, bidang parenting dan lain sebagainya.


16. Jasa Translator 


Buat anda yang punya keahlian beberapa bahasa, anda bisa menjual jasa sebagai translator. 


Ada banyak buku yang bisa kamu terjemahkan, baik dalam bahasa Indonesia ke Inggris atau sebaliknya. Ada juga banyak buku berbahasa asing yang bisa kamu terjemahkan.


Di mana kamu dapat projek?


Silakan buka situs project.co.id, freelancer.co.id, freelancer.com dan lain sebagainya. Intinya ada banyak web-web yang mencari orang-orang yang memiliki keahlian translate dari bahasa asing.


17. Admin Medsos

Bisnis online tanpa modal selanjutnya yang kami rekomendasikan untuk anda adalah menjadi admin medsos. Media sosial menjadi salah satu sumber trafik atau pengunjung web-web di internet.


Nah, kamu bisa mencoba peruntungan untuk menawarkan diri menjadi admin media sosial. Silahkan kamu kontak akun-akun media sosial berbagai perusahaan, kamu bisa menawarkan jasa kamu menjadi salah satu admin mereka.


Tawarkan apa kelebihan kamu, misal kamu bisa online 20 jam sehari, atau kamu bisa menambah jumlah follower mereka, atau kamu bisa mendesain poster agar konten yang dibagikan menjadi lebih menarik.


Selain kamu menawarkan diri untuk menjadi admin media, kamu juga bisa membuat medsos sendiri yang kamu rawat. Sehingga memiliki banyak follower.


Jika follower atau likerkamu mencapai ratusan ribu atau jutaan, kamu bisa menawarkan jasa kamu untuk mengdongkrak trafik web mereka.


18. Jasa Rekening Bersama


Apa itu rekening bersama? Apa sama dengan ATM bersama?


Tentu saja berbeda 😀


Rekening bersama ini adalah jasa pihak ketiga sebagai jasa pembayaran. Mengingat cukup banyak penipu online yang merugikan banyak orang. Nah, ini menjadi peluang untuk kamu.


Kamu menjadi pihak perantara antara penjual dan pembeli sebelum pembayaran dilakukan.


Misal ada pembeli, A,


Ada juga penjual, B


dan kamu adalah penyedia jasa rekening bersama, C


Si A membeli barang kepada si B. Kemudian si B mengeluarkan tagihan kepada si A.


Nah, si A mengirimkan uang kepada anda, C


Lalu anda mengkonfirmasi pembayaran sudah dilakukan kepada si B melalui anda.


Kemudian si B mengirimkan barangnya kepada si A.


Lalu si A mengkonfirmasi kepada anda si C bahwa barang sudah sampai. 


Nah, setelah barang sampai barulah dana anda kirimkan kepada penjual, si B.


Anda nantinya akan mendapatkan fee, sesuai dengan tarif yang sudah anda cantumkan.


Untuk membuka jasa rekening bersama ini, anda bisa menggunakan akun media sosial atau web. 


Pastikan anda memiliki banyak rekening Bank untuk pilihan pelanggan.


19. Mengikuti Survey Online


Peluang bisnis online selanjutnya adalah mengikuti survey online. Ada banyak perusahaan survey online yang akan membayar anda. Berikut ini beberapa contoh survey online yang siap membayar dari survey yang kamu ikuti:


Global Test Market 

iPanel

Mobrog 

Opinion World

PanelPlace 

SurveyOn

Toluna 

***

20. Bisnis Pulsa Online


Peluang bisnis online yang terakhir yang bisa Anda coba jalankan yaitu jualan pulsa. Anda bisa memulai bisnis pulsa dan kuota dengan modal minim atau tanpa modal bersama Arjuna Pulsa. Untuk pendaftaran silakan klik halaman cara daftar agen pulsa all operator, kuota dan token listrik.


Bagaimana? Anda sudah untuk memulai bisnis online-mu sendiri? Sekarang kamu jangan hanya jadi pengguna internet saja, kamu juga harus menjadi pemainnya.


Demikianlah rekomendasi peluang bisnis online yang bisa anda jalankan bahkan ada yang tanpa modal. Jika ada peluang usaha online lainnya, akan kami update pada artikel ini. Jika anda memiliki pertanyaan, silahkan sampaikan pada kolom komentar.


Semoga bermanfaat!

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

CARA DAFTAR

SILAKAN KETIK
GABUNG#NAMA#KOTA

CONTOH:
GABUNG#ARJUNA PULSA#MALANG

Kіrіm SMS / WHATSAPP kе CENTER Kami Dі bаwаh Inі

SMS Center

WhatsApp Center

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе SMS CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA
315.1692.735

BNI
300.0055.005

MANDIRI
1440.0218.48871

BANK BRI
034.401.001.772.569

Semua Rek A/N :
ALFATRANS M.P